IBX5980432E7F390 Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat - CikMat

Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat

Sakit kepala tentu pernah dirasakan oleh setiap orang. Rasa sakit yang muncul tiba-tiba dan seringkali mengganggu aktivitas sehari-hari tentunya sangat tidak menyenangkan. Ada banyak faktor yang menyebabkan sakit kepala muncul seperti telat makan, terlalu banyak beraktifitas, banyak pikiran, hingga stres.

Kebanyakan orang memilih untuk meredakan sakit kepala dengan cepat menggunakan obat-obatan. Padahal, mengkonsumsi obat-obatan secara terus-menerus tentunya tidak baik bagi tubuh. Zat kimia yang terkandung di dalam obat bisa berdampak negatif dan menimbulkan efek samping. Aspirin merupakan salah satu contoh obat yang sering digunakan untuk menghilangkan sakit kepala. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi Aspirin justru membuat ginjal jadi bermasalah.

Ada banyak alternatif lain yang bisa anda gunakan selain obat-obatan untuk meredakan sakit kepala. Anda bisa menggunakan cara yang alami, tradisional, dan pastinya bebas dari efek samping. Berikut adalah Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat-obatan.

1. Meminum Air Mineral Lebih banyak dari Biasanya

Salah satu penyebab anda mengalami sakit kepala adalah karena kurangnya asupan oksigen yang diterima di otak. Hal ini disebabkan oleh adanya gangguan aliran darah dan oksigen menuju otak. Memperbanyak minum air mineral adalah cara yang efektif untuk menajaga tubuh agar tidak dehidrasi (kekurangan cairan) yang menyebabkan anda mengalami sakit kepala.

2. Menggunakan Es Batu

Es batu adalah salah satu bahan efektif selanjutnya untuk mengatasi sakit kepala. Sensasi dingin yang dirasa saat tersentuh kulit akan membuat otot menjadi rileks yang membuat sakit kepala aka hilang dengan sendirinya. Cara menggunakannya adalah dengan membungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu diusapkan ke bagian kepala yang terasa sakit.

3. Memakan Kentang

Zat kalium yang terkandung di dalam kentang baik untuk tubuh. Sakit kepala terkadang juga disebabkan karena tubuh kekurangan kalium. Olahan kentang rebus adalah pereda sakit kepala yang baik. Cukup dengan di rebus saja, karena jika anda membuat olahan kentang lain seperti kentang goreng, justru menambah sakit kepala anda. Ini disebabkan karena kandungan lemak jenuh yang terdapat di dalamnya.

4.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Meredakan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat"

Posting Komentar